SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1438 HIJRIYAH

HUMAS

Rabu, 11 Januari 2017

KKG PAI SD Bentuk Panitia Khataman

Rantau-Humas. Dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Khataman Masal Al Qur’an siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Kabupaten Tapin yang XXIII tahun 2017, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Kabupaten Tapin menyelenggarakan rapat pembentukan Panitia Khataman yang berlangsung di SDN Bakarangan 1 Kecamatan Bakarangan, Selasa (10/01/16).

Ketua KKG PAI SD Kabupaten Tapin H.M.Arifin,S.Ag. dalam sambutanya mengatakan, “Kegiatan Khataman masal Al Qur’an yang diikuti siswa SD dan MI kelas 6 se-Kabupaten Tapin dilaksanakan setiap tahun menjelang Ujian Akhir, dan sebagai pelaksana disepakati secara bergiliran dari Kecamatan ke Kecamatan yang lain. “Untuk khataman massal tahun 2017 ini giliran Kecamatan Bakarangan, Sedangkan pembiayaannya ditanggung bersama oleh pihak sekolah atau madrasah yang mengikuti,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin yang diwakili Taufiqur Rakhman,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam pembentukan Panitia jangan lupa melibatkan semua pihak, seperti Pemerintah Kecamatan, Unsur Muspika, UPT Dinas Pendidikan, Puskesmas, KUA, Kepala SD, KKG MI, Pemerintah Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. Hal ini perlu untuk mempermudah koordinasi  dan sebagai dukungan terhadap pelaksanaan Khataman nantinya,”katanya

Dalam rapat pembentukan Panitia Khataman massal tersebut ditunjuk dan disepakati sebagai ketua  Rakhmat Hidayat,S.Pd Kepala SDN Bakarangan 1, sekretaris Jamberi,S.Pd Kepala SDN Gadung dan Bendahara Hj.Rasyidah Guru PAI SDN Bakarangan 1, sementara rencana tempat pelaksanaannya di Mesjid Gadung Kecamatan Bakarangan.

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, Unsur Muspika, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan, Kepala SD dan Guru PAI se Kecamatan Bakarangan, Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, Para Pengawas PAI, Ketua KKG MI Tapin, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Bakarangan. (Rep/Ft: Mahyudi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar