SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1438 HIJRIYAH

HUMAS

Rabu, 22 Februari 2017

Bidang PAKIS Bina Guru PAI SMA/K Tapin

Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Pendidikan Menengah Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan kepada guru PAI SMA, SMK dan Pengawas PAI se Kabupaten Tapin yang berlangsung selama satu hari di aula Hudaibiyah Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Kab. Tapin, Selasa (21/02/17).
Panitia pelaksana Eka Triana Astuti,SE yang juga pelaksana  Seksi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu program Bidang PAKIS dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan Guru PAI dan Pengawas PAI, diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 8 orang Guru PAI SMK, 7 orang Guru PAI SMA dan 5 orang Pengawas PAI dari Kementerian Agama maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.
Menurut Kasi PAI Kemenag Tapin H.Mahyudi Noor,S.Ag, MM, mengatakan Kegiatan ini juga bertujuan membangun profesionalisme guru dalam meningkatkan pendidikan khususnya pendidikan PAI di Kabupaten Tapin. “Semoga dengan adanya pembinaan ini, nantinya  guru PAI bisa lebih  professional dan lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. “katanya

Sementara itu salah seorang peserta Niken Diah Utami, S.Pd.I guru PAI SMKN 1 Binuang merasa beruntung dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Bidang PAKIS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. “saya merasa beruntung dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan pembinaan oleh Bidang PAKIS, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi saya karena menambah wawasan dan pengetahuan saya tentang peran dan tugas Guru PAI di sekolah”, ujar Niken. (Rep:Mahyudi/Ft.Taufiq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar