SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1438 HIJRIYAH

HUMAS

Senin, 06 Februari 2017

SEKSI PAI SIAP LAYANI SIMPATIKA

Rantau-Humas. Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapin siap layani program Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) semester II tahun pelajaran 2016/2017.
Untuk program SIMPATIKA untuk periode semester II tahun pelajaran 2016/2017 sudah dibuka sejak 1 Pebruari 2017, tetapi kami baru siap memberikan pelayanan program SIMPATIKA berupa validasi perubahan data rinci (S12b), verval NRG (S26b dan c), dan validasi jadwal mengajar (S28b) baru hari ini Jum’at, 03/02/17,“ ungkap Taufiqur Rakhman,S.Ag operator SIMPATIKA seksi PAI di ruang kerjanya .Jum’at (03/02/17).
Taufiq menjelaskan ada beberapa fitur tambahan dan perubahan dalam program SIMPATIKA, diantaranya guru PAI pada sekolah harus melakukan input jumlah siswa yang diajar, jadwal mengajar dan tugas tambahan Guru PAI pada sekolah sebagai Kepala Sekolah dikelola oleh Admin PAI Kementerian Agama Kabupaten. “Diharapkan guru PAI pada sekolah fokus mengaktifkan kembali data individu, bila sudah berhasil dan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan mencetak PTK dan S28a kemudian dibawa kepada kami untuk divalidasi  perubahan data rinci bila ada perubahan, validasi jadwal mengajar dan verval NRG,” harap Taufiq.

Sementara itu H.Mahyudi Noor,S.Ag,MM Kepala Seksi (Kasi) PAI Kantor kemenag  Kabupaten Tapin menginformasikan kepada Guru PAI pada semua tingkatan sekolah, bahwa dalam rangka memperjelas layanan program SIMPATIKA tahun 2017, seksi PAI akan mengadakan kegiatan Penguatan Data SIMPATIKA  pada besok Rabu (08/02/17) dengan mengundang 50 orang Kepala Sekolah, Guru dan Operator PAI, di aula Hudaibiyah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin. (Rep: Taufiq, Ft: Mahyudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar